Selasa, 05 Januari 2010 | |

Tentang Para Penerima Nobel

Penghargaan Nobel yang telah dianugrahkan kepada seseorang yang berjasa di setiap tahun telah berjumlah banyak. Mereka adalah orang yang telah melakukan penelitian besar dalam bidang Fisika, Kimia, Fisiologi atau Kedokteran, Sastra, dan Perdamaian.
Untuk mengetahui informasi terkini tentang siapa saja dan jasa besar apa yang dikontribusikan kepada umat manusia, situs nobelprize.org menjadi referensi yang menarik untuk mengetahuinya. Di tiap fiturnya disajikan empat kategori beserta penerima Nobel terbaru.
Misalnya yang terbaru adalah penyerahan Nobel bidang Sastra 2009 kepada Herta Muller, seorang novelis dan penyair Jerman.
Ada pula tentang Barack Obama, Presiden Amerika Serikat ini juga baru saja menerima Nobel untuk Perdamaian. Dia dianggap berjasa dalam diplomasi internasional untuk memecahkan masalah-masalah internasional, meski dia sendiri juga harus menghadapi kontroversi atas kebijakan perangnya.
Ya, kita akan bisa mengetahui tokoh-tokoh dunia yang berperan besar bagi perubahan umat manusia. Setelah berselancar di dalamnya, semoga kamu jadi terinspirasi.

sumber: Jawa Post

0 komentar: