Rabu, 10 Februari 2010 | |

Single saat Valentine

Hari Valentine menjadi momen romantis bagi para pasangan, juga hari spesial untuk mengekspresikan cinta. Tapi, Valentine juga bisa membawa tekanan bagi sebagian orang yang berstatus jomblo alias tidak punya kekasih.

Apakah Anda satu dari jutaan single yang merasa bakal kesepian saat Valentine nanti? Jangan terlalu dibuat beban, sebab merasa diri terkucilkan atau tidak nyaman saat orang lain bisa saling berbagi cinta, bisa menyebabkan Anda makin tertekan. Hilangkan kekhawatiran bahwa Anda tidak punya energi atau motivasi untuk melakukan ketertarikan atau minat Anda.

Meski tak bisa menikmati romantisme bersama kekasih, toh Anda tetap bisa menikmati hari Valentine bersama teman-teman atau keluarga, misalnya. Seperti dilansir Shine, ikuti tip berikut untuk menjadikan satu hari dalam setahun ini Anda pandang dalam perspektif berbeda.

Rehat secara emosional
Caranya, tarik nafas dalam, lalu lepaskan segala pikiran negatif akibat tak punya kekasih, seperti bahwa Anda bukan pribadi menarik dan tak layak membina hubungan. Kemudian, pilihlah berbagai kalimat untuk membentuk citra diri positif, seperti bahwa "Aku senang menjadi diriku sekarang", "Hidupku dipenuhi oleh orang-orang yang peduli padaku", dan sebagainya. Ulangi terus kalimat tersebut dengan suara keras, sehingga rasa percaya diri Anda semakin tinggi.

Yakini insting Anda
Dengarkan suara di dalam hati Anda karena tak jarang suara tersebut memberikan kenyamanan dan jaminan tentang siapa dan di mana Anda sekarang. Setelah menyadari kekuatan diri, Anda akan fokus pada mengapa Anda bahagia dengan diri Anda sekarang dan apa pentingnya itu untuk Anda. Yakinkan bahwa Anda menyatu dengan nilai-nilai inti dan kompromi personal untuk menggairahkan hidup Anda.

Beri perhatian pada hal-hal positif dalam hubungan
Ketahui bersama siapa Anda senang menghabiskan waktu dan apa yang membuat mereka menyenangkan untuk Anda. Dan ingat, karakter dan kualitas personal Anda membuat mereka juga ingin menjadi teman Anda. Nikmatilah persahabatan itu!

Terhubung dengan orang lain
Hang out bersama teman-teman sesekali bisa lebih menyenangkan ketimbang kencan. Anda tentu butuh dukungan ketika terpuruk. Ke dalam lingkaran teman-teman baik, Anda bisa membawa intimasi lebih banyak. Niatkan bahwa Anda bersedia untuk mengungkapkan pendapat dan keinginan agar mereka punya akses untuk tahu pribadi Anda lebih dalam lagi. Dorong mereka untuk melakukan hal yang sama.

Berikan balasan cinta
Apakah Anda punya tetangga atau teman yang biasa menelpon atau datang ke rumah? Ajaklah ia ke luar untuk makan atau belanja bareng dan buat hari Anda berdua lebih menyenangkan. Kajian menunjukkan bahwa saat Anda menggeser perhatian dari diri sendiri kepada orang lain, Anda akan merasa benar-benar lebih baik.

sumber : okezone

0 komentar: